sodip

Si Magol – Awal

In Banyol, Carita on Juni 6, 2010 at 9:44 pm

Senin Siang,

Di kasur empuk dan hangat, tergoler sosok lelaki muda berselimut yang sedang menikmati mimpinya. Tak lama kemudian dia mencoba bergerak bangun dan berdiri. Dan mulai saat itulah masalah terjadi. Magolista Edik! sodip..

Episode 1 - Awal

Aku melangkah menuju kamar mandi dan kulihat air di bak mandi kosong dan gayung pun entah dimana. Aku maklum mungkin air itu telah habis digunakan oleh keluargaku yang sudah mandi lebih pagi dariku. Lalu aku berniat untuk sarapan tanpa cuci muka terlebih dahulu. Tapi nasib tidak berpihak padaku, nasi dan makanan di meja makan habis tak bersisa. Aku sadari bahwa adik-adikku banyak dan tentu saja menghabiskan banyak makanan. Akhirnya aku memutuskan untuk menanak nasi saja. Tapi aku lupa bahwa hari ini tanggal tua dan yang aku takutkan ternyata benar, beras habis! Sial. Dengan perut kosong aku pun mencari cara lain agar perutku terisi, dengan mata yang masih sedikit ngantuk, kupikir mungkin secangkir kopi bisa menyegarkanku kembali. Ku cari toples kopi di samping lemari makanan, dan ku temukan satu toples berisi gula pasir dan satu toples kosong, kopi pun habis! akhirnya aku berniat pergi ke warung membeli kopi. Dan aku mulai mencari uang untuk membeli kopi di saku celanaku yang tergantung di belakang pintu kusam yang penuh dengan stiker dan coretan spidol. Kaget bukan kepalang, ku rogoh saku celana dalam-dalam dan ku temui saku tersebut bolong! dan aku ingat betul kapan terakhir aku memasukan uangku ke saku tersebut. Singkat kata uangku hilang dan aku urungkan niatku membeli kopi ke warung depan rumah. Akhirnya hanya air putih saja yang ku punya, air putih hangat. Aku bergerak menuju dapur dan menyalakan kompor sumbu yang ku punya. Sepuluh menit berlalu, api tak kunjung naik. Aku lihat sumbu yang justru semakin pendek dan hangus dimakan api, Minyak habis! Tapi aku tetap sabar. Akhirnya segelas air putih dingin untuk pagi hari yang dingin sebagai awal hari ini.

Hari ini kerjaan banyak, duduklah aku di depan komputer sambil membereskan kertas yang berantakan di meja dan kursi. Tapi setelah beberapa kali ku coba nyalakan, komputer tetap tak mau nyala. Ku lihat sekeliling rumah dan tetangga, ternyata listrik mati! ya ampun.. kerjaan ini harus selesai sekarang! Akhirnya aku berniat mengerjakannya di tempat kawanku yang rumahnya lumayan jauh. Ku ambil jaket dan helm ku, kuraih ranselku, aku kunci semua pintu rumah, ku nyalakan sepeda motorku dan pergi.

Belum sampai setengah jalan, aku rasakan ada yang beda pada sepeda motorku. Dan benar, ia berhenti bernafas! Celaka! bensin lupa ku isi semalam. Akhirnya dengan terpaksa kudorong ia menuju pom bensin yang jaraknya lumayan jauh dari tempat ku terhenti. Dengan nafas yang mulai tersendat dan keringat yang membasahi tubuhku, akhirnya sampai juga di pom bensin. Tapi seketika aku ingat, bahwa aku tak punya uang! akhirnya sepeda motorku aku titipkan ke petugas pom bensin dengan alasan temanku menungguku dan ia menjemputku dengan mobil untuk mengantarnya sebentar saja. Petugas pom mengerti dan aku berjalan kaki menuju tempat kawanku dengan helm di tangan kananku.

Sesampainya di tempat kawanku, dia menertawakan aku yang basah seperti kucing masuk selokan. Tapi dia akhirnya mengerti dan meminjamkanku baju dan aku membersihkan tubuhku yang kotor dan bau. Setelah itu aku kerjakan tugasku di komputernya yang tidak sedang digunakannya. Tak terasa waktu berlalu dan akhirnya tugaspun hampir selesai. Tapi ketika ku salin ke flashdisk milikku, komputernya tak mau mengenali flashdisk tersebut. Akhirnya dataku titipkan sementara di komputernya. Dan aku berniat pulang lagi ke rumah untuk mencari tahu apakah listik di tempatku masih mati.

TO BE CONTINUED…

  1. EDIK…EDIK…EDIK…!!! SODIP na eta bray….

    • Mang.. jadwalkeun ah magolista On AIR via skype deui.. penyiarna mah bebas. loba nu rek ngiluan euy! wwkwkwkwkw..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: